Weight: 2950 lbs
Height: 69″ windshield up
: 51″ windshield down
: 44″ windshield down, wheels retracted
Length: 180″
Width: 72″
Water Speed: 44 mph
Land Speed: 80+ mph
Passengers: 4
Engine: Honda 3.7 liter VTEC
Transmission: 4 speed manual
Marine Propulsion: Panther Jet
Tire Size: 30X9.50R15
Brakes: Four wheel disc
Wheel Retraction: Hydraulic
Fuel: 91 Octane Pump Gas
Cooling System: Closed with marine heat exchanger
1. fiberglass Hull
Penampilan para petualang Panther dikandung dalam konser dari ikon CJ8, banyak bagian tubuh sebenarnya dipertukarkan. Tapi dalam kasus Panther penampilan ini hanya kulit luarnya saja. Tergabung dalam tahan lama ringan fiberglass tubuh / lambung adalah generasi berikutnya dari sasis chromoly jalan yang dibangun untuk tahan terhadap penyalahgunaan berdebar ekstrim di darat maupun di air. Tidak hanya tubuh / lambung yang luar biasa kuat, itu diisi dengan 32 kaki kubik US Coast Guard disetujui ditutup sel styrofoam sehingga hampir tenggelam.
Ada dua bagian untuk persamaan mengapa WaterCar telah merevolusi konstruksi amfibi selamanya. Bagian pertama adalah lambung. WaterCar telah dibangun dan diuji lebih dari seratus desain bawah lambung. Para arsitek angkatan laut terbaik dari berbagai belahan dunia telah berkontribusi pada desain Panther. Yang kedua adalah struktur chassis, hari teknologi otomotif modern telah lambat untuk mengembangkan dibandingkan pesawat dan teknologi aeronautika. Namun, tekanan baru pada para insinyur otomotif untuk membuat "lebih cepat, lebih ringan, lebih kuat" konstruksi komposit canggih telah membanjiri industri otomotif dengan teknologi baru. WaterCar telah memasukkan terbaru dan terbaik dari teknologi ini untuk membuat salah satu yang paling canggih lambung dan desain chassis.
2. Chasis
Berat ringan chassis chromoly adalah rekayasa untuk mengintegrasikan ke dalam lambung komposit menggunakan cutting edge teknologi epoxy adhesi menciptakan revolusioner amfibi lambung / body. Gabungan ini dengan sangat tahan lama perjalanan panjang dari suspensi jalan membuat paket ini tidak setara dalam kekuatan dan kinerja.
3. Engine
Setelah bertahun-tahun menguji beberapa kombinasi mesin, pemenang adalah terpercaya Honda V6 V-Tec.
Memiliki terbukti sepuluh tahun track record dengan motor tempel 250 HP yang berlangsung lebih dari 5000 jam antara membangun kembali di beberapa lingkungan paling keras di dunia. Motor yang sama telah membuktikan itu keunggulan dalam Honda dan Acura SUV melebihi 200 ratus ribu mil antara overhaul. Kekuatannya untuk perbandingan berat bersama dengan kurva torsi yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa membuat kombinasi sempurna untuk Panther.
Dunia terkenal Honda menggabungkan kualitas terbukti kehandalan dan efisiensi bahan bakar yang superior. Yang kuat V6 mesin V-Tec kompak 24 valve SOHC desain, tanpa massal dan berat pelari asupan panjang dan multi-camshaft. Desain V6 sempit menawarkan kinerja puncak dan daya tahan serta ekonomi bahan bakar besar. Honda Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC ®) sistem menyediakan listrik di mana dan kapan Anda membutuhkannya. VTEC memberikan kurva torsi yang lebih luas, datar dan pengiriman tenaga halus di seluruh rentang operasi mesin. Hasilnya adalah kombinasi yang unggul tenaga, torsi dan penghematan bahan bakar. V-TEC adalah pengganti modern untuk perpindahan.
4. Transfercase
Komponen yang paling penting yang membuat Panther kemungkinan adalah kasus transfer dipatenkan yang mengubah listrik dari motor ke jet dan transmisi. WaterCar Inc dirancang dan dipatenkan transfer case amfibi revolusioner mereka pada tahun 2004, melainkan telah terbukti bisa dihancurkan. Ia menggunakan Winter Quick Change gigi dan komponen yang dapat menangani lebih dari seribu HP. Ketika ini dikombinasikan dengan stainless steel Jet Panther yang telah mencoba dan terbukti dengan lebih dari 25 tahun dan lebih dari 35.000 unit yang terjual ... Drive ini kombinasi kereta amfibi benar-benar tak terkalahkan.
5. Interior
Interior pada dasarnya adalah ukuran yang sama sebagai CJ8 dan ya itu adalah seater empat. Mayoritas jip setelah bagian interior pasar akan pertukaran dengan Panther. Ini adalah motivator yang kuat untuk memilih CJ8 sebagai yayasan kami, ada jumlah yang tidak terbatas produk aftermarket keren untuk menyesuaikan Panther.
Kursi dari kursi suspensi jalan yang dirancang untuk menyerap gundukan besar dan memuluskan perjalanan tidak peduli seberapa kasar air atau daerah mungkin. Kursi terbuat dari baja dan kelautan vinil steel jadi ok untuk mendapatkan interior benar-benar basah. Tapi seperti halnya produk laut, korosi merupakan tantangan utama. Tim WaterCar telah diakui dan ditangani tantangan korosi sejak konsepsi pada setiap tingkat mungkin. Segala sesuatu yang dapat dibangun dengan stainless steel, segala sesuatu yang lain adalah epoxy dilapisi atau dibangun dari bahan non korosif. Panther ini dirancang untuk digunakan dalam air garam selama mencuci ketat keluar dan prosedur pemeliharaan air asin diikuti.
Foto-Foto Lainnya :