____________________________________________________________
Kami Segenap Warga SJA Mengucapkan kepada rekan-rekan SJA, Jip Banten,dan pembaca setia :

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Happy Iedul Fitri 1 Syawal 1434 H

&

Dirgahayu ke-68 Kemerdekaan Republik Indnesia
17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2013


_________________________________________________________________________________


PENGUMUMAN

Kepada rekan-rekan anggota SJA - Banten yang tidak bisa menghadiri acara pemakamam Almahrum Bpk. Dicky Djatnika di Tasikmalaya, akan diadakan tahlil pada Senin Tanggal 19 Agustus 2013 pukul 18.30 WIB di kediaman Bpk. H. Mashudi ( 0 8 7 7 7 4 4 0 4 1 8 8 ) di Tegal Wangi, Komplek Masjid Daarurahman - Cilegon.

SANGAT DIHARAPKAN KEHADIRANNYA DAN TEPAT PADA WAKTUNYA. Terima Kasih.


Kamis, 04 Juli 2013

Sejarah Perkembangan Suzuki 4x4

Suzuki telah membangun kendaraan lebih lama daripada kebanyakan orang menyadari. 90 tahun yang lalu ketika perusahaan ini didirikan, tekstil tenun adalah bisnis mereka, tetapi pada tahun 1937 rencana tersebut dimulai untuk mobil kompak. Ditunda karena Perang Dunia II, berencana untuk kendaraan bermotor tidak muncul lagi sampai pasar kapas runtuh pada tahun 1951. Namun, kali ini Suzuki mulai menjual sepeda bermotor saat merancang mobil lain, diresmikan pada tahun 1955 sebagai Suzulight tersebut.
Meskipun pertama Suzuki 4x4 harus dibuat tersedia secara luas di Amerika Serikat pada tahun 1985 - 1986 model tahun Samurai - itu jauh dari Suzuki pertama 4x4. Bahkan, samurai tercinta, Sidekicks, dan akar Vitaras pergi semua jalan kembali ke 1960-an dan memiliki sejarah yang kaya di seluruh dunia.

1968: LJ-Series Suzuki Jimny, Brute

1965-67 HopeStar ON360
Pertama 4x4 Suzuki dibangun memiliki asal-usulnya dengan yang lain truk Jepang kecil dari Harapan Motor Company. The HopeStar ON360 memulai pengembangan pada tahun 1965 sebagai dasar, dapat diandalkan 4 wheel drive. Itu tanpa embel-embel seperti sebagai pintu dan membutuhkan tidak lebih dari kursi tempat tidur gantung. Hal ini didukung oleh 21hp 360cc berpendingin udara Mitsubishi dua-stroke engine. Namun, perusahaan menemui kesulitan setelah menjual hanya segelintir truk ini. Suzuki membeli hak produksi untuk ON360 tahun 1968


1968-71 Suzuki LJ10
Mengatur keluar untuk membuat kendaraan yang baik bahkan lebih baik, Suzuki menggunakan HopeStar sebagai dasar untuk mereka Jimny 360, atau dikenal sebagai LJ10 atau Brute IV. Mengganti mesin dengan satu desain Suzuki sendiri hanyalah salah satu dari banyak modifikasi, yang termasuk tubuh dibenahi tapi segera dikenali. Mereka diperlukan untuk tetap dalam kelas mini-car di Jepang karena alasan pajak, jadi ban serep yang tidak bisa dipasang ke posisi tradisional di bak truk, melainkan dalam sebelah satu kursi belakang untuk menjaga panjang keseluruhan kurang dari 3 meter. Ini diberikan LJ10 kendaraan tiga penumpang. Pada tahun 1970 setelah dua tahun pembangunan, menjadi yang pertama diproduksi secara massal 4x4 dalam negeri kelas mini-car Jepang.



1968-71 Suzuki LJ10
Meskipun tidak secara resmi dijual oleh Suzuki di Amerika Serikat, beberapa ini LJ-series Suzukis yang dijual oleh importir di California, Nevada, dan Arizona mulai tahun 1971. Sementara berpendingin udara, 25hp, 359cc, dua langkah, dua silinder mesin yang sempurna untuk pasar Jepang yang dimaksudkan, terutama mengingat remeh berat £ 1.300 truk, itu sangat kurang bertenaga untuk pembeli Amerika, bekerja keras untuk mencapai hanya kecepatan tertinggi 45mph nya.


Pada tahun 1972, LJ20 - versi agak terbaru dari LJ10 - dirilis dengan perubahan seperti pendingin air untuk mesin 359cc, bersama dengan peningkatan kekuatan untuk 32hp dan kecepatan tertinggi 47mph. Mungkin peningkatan terbesar terlihat oleh beberapa orang Amerika yang mendapat tangan mereka pada salah satu adalah beralih ke kiri-drive. Pada tahun 1973, update styling minor terdiri dari changeover dari horizontal untuk bilah gril vertikal dan pengganti penanda depan tunggal dan lampu sein di setiap sudut dengan lampu vertikal kembar.

1974-76 Suzuki LJ50

1974 membawa LJ50 (Jimny 550, SJ10), perbaikan inkremental lain dalam lineup LJ. Dengan perubahan dalam spesifikasi kelas mobil Jepang, Suzuki mampu meningkatkan ukuran mesin. Dengan menambahkan silinder ketiga, air 539cc baru didinginkan mesin 2-stroke diproduksi 33 tenaga kuda yang tersedia sedikit lebih rendah di band rpm, menangani salah satu keluhan terbesar tentang seri LJ dari pasar luar Jepang. Mesin ini dikenal karena sangat torquey untuk ukurannya. Meski masih kurang bertenaga dengan standar Amerika, truk itu setidaknya sekarang mampu mencapai 60mph meskipun berat badan £ 100. Seiring dengan tunjangan ukuran mesin, aturan kelas memungkinkan ban cadangan untuk dipasang ke bagian belakang truk di bak truk, menyediakan ruang untuk kursi keempat.



1978-1983 LJ-81 Pickup
Dibangun bersama LJ50, yang terakhir, paling kuat, dan terbaik dari seri LJ adalah £ 1700 1977 Suzuki LJ80 (SJ20). Ini membual peningkatan terbesar dalam perjalanan dari seri 'umur, dan dirancang dengan tujuan ekspor di seluruh dunia. Rumor mesin yang lebih besar untuk LJ bertahan selama bertahun-tahun, tetapi terus-menerus ditolak oleh Suzuki, yang ingin menjaga perkembangan mereka dari mesin all-new rahasia. Sebagai mesin empat-stroke pertama Suzuki, itu menjalani tahun pengujian dan pengembangan sebelum insinyur puas. Baru 797cc SOHC empat silinder menghasilkan 41hp dan peningkatan yang luar biasa dalam pengiriman torsi, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan emisi lebih bersih lebih dari pendahulunya.



1977-81 Suzuki LJ80

Memuji daya yang meningkat adalah diferensial lebih tinggi dan rasio kisaran tinggi untuk lebih santai jalan raya jelajah, yang kaku chassis, perbaikan penanganan berasal dari direlokasi guncangan belakang dan pelebaran as roda depan dan belakang dengan sekitar 4 inci. Lebih lanjut ciri-ciri pasar termasuk kursi, roda kemudi baru, 130 km / jam speedo (naik dari 100 km / jam), tangki peningkatan kapasitas bahan bakar 26-40 liter, dan lampu peringatan tambahan untuk memakai rem lebih baik. Isyarat eksternal dengan kekuatan baru yang sedikit, dengan fender roda menyala, mengangkat garis kap mesin dengan saluran udara baru pada terdepan, dan bumper belakang dan lampu belakang menyatu dengan tubuh. Pada tahun 1979 update styling sedikit diberikan kepada LJ80, dengan lampu diposisikan lebih lebar dan rendah untuk setiap sisi dari kisi-kisi dibenahi. Pintu besi juga ditawarkan untuk pertama kalinya. Juga, LJ81 pikap truk Model baru bergabung dengan model konversi dan Hardtop di lineup. Seri LJ berada di produksi sampai 1983.

  1977-81 Suzuki LJ80 model lineup

1982: SJ-Series Suzuki Samurai, Sierra, Jimny

1982 Suzuki SJ30
Suzuki SJ410
Setelah lebih dari satu dekade membuktikan kehebatan 4x4 mereka di negara di seluruh dunia, Suzuki memperkenalkan all-new SJ410 (nomenklatur menandakan 4-wheel-drive, mesin 1.0 liter) pada tahun 1982. Truk ini juga dikenal sebagai SJ30, Sierra, Jimny, dan juga kembali badged sebagai Gipsi Maruti di India, serta Holden Drover di Australia. Yang lebih besar dan lebih modern daripada seri LJ, SJ30 yang diperluas pada plus LJ dan ditangani banyak minus. The 970cc 4-silinder mesin adalah versi yang lebih besar dari pembangkit listrik LJ80, memberikan 45hp dan peningkatan yang lebih besar dalam torsi, membantu mengangkut £ 300 tambahannya atas bahwa dari LJ lebih cepat ke kecepatan tertinggi 68mph identik nya.

Suzuki SJ410 pickup
Perbedaan dari Samurai akrab termasuk tentu saja mesin yang lebih kecil, sempit trek lebar depan dan belakang dengan per daun dipasang lanjut kapal, rasio transfer case 12% lebih rendah pada tinggi dan rendah jangkauan, diferensial 10% lebih rendah gigi, transmisi 4-speed, depan dan belakang yang tidak dikuatkan Drum rem, transfer case dipasang rem parkir gendang, kursi dan desain dashboard, kurangnya roll bar, dan ketersediaan setengah-pintu convertible, pickup, hardtop, mengangkat-panorama atap, dan versi no-kaca hardtop .


Long Wheelbase Utility
Di Inggris sebuah "perjanjian gentlemen" antara industri Inggris dan Jepang membatasi mobil Jepang hanya 11% dari pasar meninggalkan Suzuki, terlambat, dengan alokasi yang sangat kecil dari pangsa pasar. Popularitas seri SJ memaksa Suzuki untuk menyelidiki produksi di luar negeri. Perusahaan Spanyol Land Rover Santana SA ingin produk untuk melengkapi produksi Land Rover mereka, sehingga Suzuki mengambil 20% (kemudian meningkat menjadi 32%) kepemilikan saham di Santana. Pengaturan ini menghasilkan lebih dari 60% konten Eropa, yang memungkinkan kendaraan yang akan dibebaskan dari kuota Suzuki GB.

Panoramic roof
Dimulai pada tahun 1983, Suzuki melihat pasar untuk versi yang lebih besar dari SJ410 dan 413. Dengan peregangan wheelbase 13,5 inci dan panjang tubuh secara keseluruhan sebesar 23 inci, panjang wheelbase SJ lahir. Tersedia sebagai 4 atau 6 kursi convertible, hardtop mengangkat atap, 3 gaya tubuh yang berbeda pickup, dan sangat jarang hardtop 4-pintu (Bahkan, "hardtop 4-pintu" sebenarnya mungkin tipuan. Apakah ada yang tahu yakin?), Suzuki memiliki kendaraan untuk memenuhi kebutuhan kecil-truk siapa pun. Sepopuler telah, seri SJ masih di produksi hari ini, tetapi telah melalui beberapa update.


SJ LWB fiberglass roof
Pada tahun 1984, seri SJ menerima update besar pertama. Dengan penambahan aluminium mesin 64hp tersedia semua-baru 1324cc, seri SJ dipimpin kelas atas. Baru SJ413 (4wd, 1,3 liter) menerima disk yang daya depan, rem belakang drum, dashboard baru dan desain kursi, dan beralih dari kisi-kisi logam vertikal-slat ke unit plastik dengan yang kita kenal.
Catatan: Rem masih tidak kuasa pada SJ410 melalui 1985. Logam grille disimpan melalui 1985 tentang SJ410 juga - Eric Bewley


SJ Crew Cab
Pada saat ini popularitas Suzuki karena harga, kinerja, dan kehandalan memungkinkan untuk dijual di negara-negara terburuk di dunia, dan Suzuki merespon dengan menambahkan pabrik perakitan di Spanyol dan India untuk melengkapi besar Hamamatsu pabrik di Jepang.



SJ Long Wheelbase 4-door. Is this a Photoshop produced hoax, or was this available somewhere?
Sampai saat ini, Suzuki tidak pernah resmi dijual salah satu 4x4 mereka di Amerika Serikat, tetapi beberapa 3000 atau lebih SJ410s mengikuti berbagai jalur tidak resmi ke AS Dengan keberhasilan seri SJ di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, mereka melihat besar pasar yang siap untuk kendaraan tersebut. Suzuki mengambil SJ413 sebagai dasar untuk apa yang disebut Samurai dan membuat perubahan penting beberapa dari SJ413 yang tercantum di atas. Sayangnya itu hanya ditawarkan ke Amerika Serikat pada konversi dan Hardtop versi wheelbase pendek.

Samurai Pickup
1985 adalah tahun yang 1986 model tahun Samurai dirilis di Amerika, dan itu adalah hit instan. Mulai dari $ 6.200 dan penuh pada $ 7500, banyak orang hanya tidak bisa menolaknya. Dimulai dengan hanya 1.200 truk impor per bulan, penjualan meningkat secara eksponensial untuk 8000 kendaraan per bulan dan Suzuki dengan cepat menemukan diri mereka dengan 47,000 samurai dijual pada akhir tahun pertama mereka. Tidak hanya itu convertible terlaris di Amerika Serikat, tetapi juga diambil yang terbaik pertama-tahun rekor penjualan setiap perusahaan mobil Jepang.


Long Wheelbase 4-seat
Menjaga dalam pikiran keberhasilan Bug VW, Suzuki berencana untuk selalu merevisi - tidak berubah - kendaraan, sehingga mempertahankan gaya dan kesederhanaan. The 1.988,5 model-tahun membawa perubahan signifikan pertama Samurai. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas naik, mata lembut dan guncangan dipasang, sementara depan yang lebih besar anti-sway bar digunakan untuk mengurangi tubuh ramping sekitar sudut.

86-88 Suzuki Samurai
Rasio gigi 5 dikurangi untuk meningkatkan kinerja jalan raya, dan radiator aluminium baru, penutup katup didesain ulang, dan transfer case besar U-sendi flens digunakan. Dasbor benar-benar didesain ulang dari ventilasi udara bulat untuk yang persegi dengan integrasi yang lebih baik dari radio, roda kemudi 4-spoke menggantikan sebelumnya 3-spoke, kursi lebih nyaman dan tombol-tombol shifter karet, roda bulat-lubang baru dan sedikit direvisi radiator grille menyimpulkan perubahan visual.



1989: Sidekick, Escudo, Vitara, Sunrunner

Suzuki Sidekick Santana
Rumor up baru pasar 4x4 dari Suzuki terbukti benar, ketika 3-pintu keras dan lunak Sidekick atas muncul di Amerika Serikat pada tahun 1989. Dibangun di baru bersama Suzuki / GM CAMI pabrik di Kanada, mereka sebentar didukung oleh mesin Samurai 1.3-liter, tetapi segera dilengkapi dengan versi mengelus mesin itu, menggusur 1590cc dan memproduksi 80 tenaga kuda dengan 8 katup dan bahan bakar throttle body injeksi.


1993 Asuna Sunrunner
Juga dijual sebagai Suzuki Escudo di Asia, Suzuki Vitara di Eropa dan Australia, Sidekick Suzuki, Chevrolet, Geo, dan GM Tracker di Amerika Utara, dan Asuna Sunrunner di Pasifik Selatan dan Kanada, Suzuki baru terbukti menjadi lain kendaraan yang sangat populer. Sedikit lebih besar dari Samurai, itu membuat penggunaan suspensi independen depan, coil-bermunculan suspensi belakang, transmisi otomatis yang tersedia, dan interior yang jauh lebih baik. Dengan sedikit atau tidak ada pengorbanan dalam kemampuan off-road, reputasi truk baru ini ditingkatkan Suzuki sebagai pembangun serius 4-wheel-drive.


5-door Sidekick
1990 membawa peningkatan lebih lanjut untuk Samurai. Throttle injeksi bahan bakar tubuh memimpin daftar perubahan. Horsepower meningkat dengan hanya 2 kuda menjadi 66, namun peningkatan tractability mesin ditingkatkan dan drivability off-road. Perpindahan mesin turun dari 1324cc (81 inci kubik) ke 1298cc (79 inci kubik). Dua dari empat roda gigi laba-laba di depan diferensial telah dihapus, dan transfer case baru disegel dan bantalan transmisi dipasang.


97 Sidekick
Pada tahun 1991, Suzuki memperkenalkan panjang wheelbase, 5-door hardtop versi Sidekick, memperluas model lineup menjadi lebih kelas atas wilayah. Untuk memotivasi berat tambahan, sebuah 95 tenaga kuda, 16-katup multi-port BBM versi disuntikkan dari 1600 dipasang. Dengan pabrik baru begitu banyak melengkapi tanaman utama di Jepang, Kanada, dan Spanyol, Suzuki mampu memasok kendaraan mereka ke setiap sudut dunia.



1995-1997 Sidekick Sport
Perubahan untuk tahun 1993 Samurai terdiri dari hanya perubahan dalam desain grille, menggabungkan Suzuki "S" di pusat kisi-kisi. Tahun berikutnya adalah tahun terakhir untuk samurai di California, perubahan hanya menjadi penghapusan kursi belakang karena peraturan keamanan baru. Sayangnya sisa negara dan Kanada kehilangan truk pada tahun 1995.



European-market SWB Vitara Sport
Untuk menebus kerugian itu, 1995 adalah pengenalan untuk lebih jelas kelas atas dan sporty Sidekick Sport. Tersedia di AS dengan semua-baru 1.8-liter, 120 tenaga kuda DOHC inline-4, mesin baru memohon untuk beberapa bodywork yang unik. Lebar velg 16-inch diimbangi oleh fender flare yang tampak tangguh, kisi-kisi tebal dan kerudung, dan interior mewah dibenahi adalah semua tersedia dengan mesin standar. Tapi Eropa, Asia, dan Australia diberi versi yang lebih baik, dijuluki Vitara LWB V6. Its 2.0-liter 24-valve 4-cam V-6 adalah mesin terbesar dan paling kuat Suzuki belum, menghasilkan 134 hp mulus dan kurva torsi yang luas.

1996: "Coily" Samurai

1996 coil-sprung Suzuki Samurai
Untuk seluruh dunia, 1996 membawa perubahan terbesar untuk seri SJ. Yang baru "Coily" Samurai yang paling mudah diidentifikasi dari bawah, di mana coil springs semua-baru ditangguhkan as roda hidup yang sama, yang kini bertempat 3,909 gigi bukan 3.727s tersebut. Rasio transfer case yang dibangkitkan dari 1.409 tinggi 1.320 tinggi, dan 2.268 rendah untuk 2,123 rendah.

1997 1.9 TDI leaf-sprung Suzuki Samurai Santana
Banyak perhatian diberikan untuk membuat Samurai kendaraan jauh lebih nyaman. Teluk mesin isolasi, transmisi baru dan tubuh gunung, dashboard benar-benar didesain ulang, setir, pintu, konsol, dan kursi depan dan belakang bersama dengan barang-barang mewah tambahan, dan tentu saja suspensi ditingkatkan, membuat kendaraan jauh-kelas yang lebih tinggi. Upgrade rem, power steering, kipas mesin, koil pengapian, kabel kopling, dan sistem knalpot baru memeras kinerja yang lebih tinggi. Kapasitas bahan bakar dan radiator yang sedikit meningkat dan kekuatan chassis ditingkatkan meskipun penggunaan bracing tambahan dan dampak samping balok.
Di luar, mencari hood tangguh, fender, gril, dan bumper memuluskan terlihat saat mengingat gaya seri LJ dengan penanda kembar dan lampu sein di setiap sudut depan, membuat seri ini paling tampan SJ belum. Tidak semua pabrik Suzuki beralih ke koil chassis bermunculan dengan 1996 redesign Samurai dan tidak semua pabrik terpasang mesin yang sama. Jepang masih menggunakan jalur sempit 1.0-liter 550cc 12-valve turbo 3-silinder, di samping diperbarui 16-valve MPFI twin cam 1300.

1996 menemukan 2.0-liter turbo diesel Mazda inline empat diperkenalkan ke Vitara ditujukan untuk pasar Asia dan Australia. Tahun berikutnya intercooler ditambahkan ke mesin, ekstraksi 23% lebih banyak kekuatan dan 29% lebih banyak torsi untuk yang sudah kuat, mesin penurut dan lebih meningkatkan ekonomi bahan bakar diesel. Untuk pasar Eropa, Santana dan pabrik lain memasang Peugeot 1.9-liter turbo diesel antar-didinginkan ke dalam Samurai dan Vitara.

1996: Suzuki X-90

1996-1998 Suzuki X-90 1996-1998 Suzuki X-90
Akhir 1996 membawa pengenalan jenis baru semua kendaraan dari Suzuki: X-90. Sebuah sporty 2 pintu T-top coupe melesat ke frame pendek wheelbase Sidekick yang dibuat untuk kendaraan yang sangat unik yang dijual baik di beberapa pasar, terutama di negara-negara pulau, tetapi diejek pada orang lain di mana styling terlihat sebagai sedikit terlalu "lucu." Sama seperti mampu off-road sebagai Sidekick tetapi dirancang untuk menekankan menyenangkan, sporty di jalan karakteristik sasis, X-90 adalah sedikit binatang yang sangat diremehkan.

1998: Suzuki Vitara

Suzuki's Concept Vitara
Setelah preview di seluruh dunia sirkuit pameran mobil dari apa yang akan datang, Suzuki meluncurkan terbesar dan paling kuat 4x4 perusahaan belum. Tersedia sebagai 4-silinder 3 dan 5 pintu, konversi dan Hardtop Vitara dan Chevrolet Tracker, dan sebagai V-6 Grand Vitara, Suzuki memiliki kendaraan kelas dunia.

Suzuki's 1998 Grand Vitara
Didukung oleh baru, mesin yang lebih kuat dan interior mewah tingkat yang belum pernah terlihat dalam Suzuki, ini jelas dikembangkan sebagai kendaraan untuk membawa Suzuki melalui milenium. Baru 2.0-liter DOHC 16-katup mesin 127 tenaga kuda didasarkan pada 1,8-liter Sidekick Sport, sementara baru 155 tenaga kuda 2.5-liter 4-cam 24-valve V-6 didasarkan pada sebelumnya 2,0 V-6 .

Suzuki's 3 and 5-door Grand Vitaras
Amerika Serikat hanya mendapat 3 model Vitara baru: bersumbu pendek 3-pintu convertible Vitara, didukung oleh pilihan baik carryover mesin SOHC 1.6 liter atau 2.0 4-cyl, lama-wheelbase hardtop 5 pintu Vitara, tersedia hanya dengan 2.0 4-cyl, atau panjang wheelbase 5-pintu Grand Vitara dengan 2,5 V-6.

Powerful new Grand Vitara
Bagian lain dari dunia, namun, memiliki pilihan tambahan 3-pintu hardtop Vitara, dan bahkan 3-pintu hardtop Grand Vitara. Selain itu, mereka juga diberi pilihan dari 2,0 4 silinder turbo Intercooler diesel di salah satu model. Beberapa pasar, di mana Vitara boxy lama dijual di samping yang baru melengkung, gunakan nama Vitara untuk model yang lebih tua dan Grand Vitara untuk model yang lebih baru, terlepas dari pilihan mesin.

 
1998: Suzuki Jimny

1998 Suzuki Jimny hardtop
Juga baru pada tahun 1998, tetapi tidak tersedia di Amerika Serikat atau Kanada, adalah Jimny benar-benar ulang. Ini dilanjutkan dengan kumparan bermunculan hidup as roda depan dan belakang dengan terhormat 1300cc tunggal mesin biaya overhead cam, dan sementara itu dimaksudkan untuk tetap menjadi dasar, murah, kasar 4x4, itu juga dirancang dengan kenyamanan dan kemewahan yang belum pernah ditemukan di SJ series. Fitur yang tersedia seperti power window dan transmisi otomatis yang dimaksudkan untuk membuat ini yang paling Jimny kota ramah pernah, tapi as nya hidup, ladder frame, dan dual-range transfer case menunjukkan bahwa di balik wajah baru yang lucu adalah truk yang serius untuk menjadi diperhitungkan.

2000: Suzuki XL6

Suzuki XL6
Mobil konsep terbaru Suzuki - yang XL6 - terus ekspansi Suzuki ke gedung yang lebih besar SUV. Berdasarkan komponen mekanis dari Grand Vitara termasuk ladder frame, V6 2.5-liter, dan transfer case 2-kecepatan, Suzuki memutuskan untuk tidak menyimpang jauh dari keberhasilan mereka dengan membangun benar 4x4. Namun, XL6 jauh lebih besar daripada Suzuki sebelumnya, memungkinkan ruang untuk tiga baris tempat duduk untuk enam atau tujuh penumpang. Jelas bersepatu dengan ban low-profile dan mobil konsep kedok, ini bisa menjadi sekilas waktu dekat.


1998 Suzuki Jimny Cabriolet
Suzuki selalu dikenal untuk membangun "lucu" 4x4 sedikit, tapi ketergantungan mereka baik dan mematikan jalan di setiap sudut Bumi telah menerima mereka reputasi yang solid. Bertentangan dengan jalur yang diambil oleh banyak produsen mobil lain hari ini, Suzuki tidak pernah membangun sebuah 4x4 itu bukan truk benar. Tidak ada unibodies, ada sistem all-wheel-drive berbasis mobil, tidak ada suspensi jalan-bias yang lemah. Setiap Suzuki 4x4 selalu menjadi truk pekerja keras yang, meskipun kecil, memiliki kemampuan untuk pergi ke mana pun truk besar bisa, dengan manfaat tambahan dari ukuran kecil dan berat yang memberikan mereka kelincahan bahwa tidak ada truk lain miliki. Kualitas yang Suzuki 4x4 pameran dapat dihargai di mana saja di dunia: Dependability, keterjangkauan, efisiensi, kelincahan, keandalan, fungsi, keamanan, daya tarik, dan yang paling penting, menyenangkan.


Suzuki's new Jimny

Hal ini untuk alasan ini bahwa hari ini Suzuki memiliki jaringan 57 fasilitas produksi di 27 negara yang berbeda, menyediakan mobil dan truk ke hampir setiap negara di bumi. Kendaraan Suzuki selalu memiliki kepribadian, sesuatu yang tidak bisa dikatakan banyak kendaraan lain, yang jelas dihargai oleh pemilik dari 25 juta mobil dan truk Suzuki telah menjual dan dekat 2 juta pelanggan baru dan kembali setiap tahun.

SJA Road to Padarincang-Pasauran - 30 Mei 2013 & Lap.Keuangan Kegiatan

Mengakhiri bulan Mei di tahun 2013 tim SJA beserta kawan-kawan jip di Banten mengadakan Adventure melalui jalur Padarincang-Pasauran. Selain melaksanakan kegiatan olahraga adrenalin, untuk menyambut bulan suci Ramadhan di tahun ini tim SJA dan kawan-kawan jip Banten pun melakukan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat sekitar daerah tersebut. acara cukup meriah, bahkan diluar perkiraan. Sebelumnya diperkirakan selesai acara adventure jam 15.00 WIB, tetapi baru keluar track sekitar jam 23.00 WIB. tapi, inilah jiwa offroader sejati. hujan datang malah bersorak...*hehehe..yang pada akhirnya banyak kendaraan yang trouble akibat track yang semakiin licin dan menantang..
Dan ini Dokumentasinya :
Foto-Foto :
































































_________________________________________________
Untuk Melihat Laporan Keungan acara tersebut, silahkan download di sini


note : Di mohon bagi anggota SJA dan Rekan Jip Banten yang belum melunasi iuran pada kegiatan adventure dan baksos pada tgl 30 Juni 2013 harap segera melunasi. hub : Bpk. Helmi (+6287773717979) 

Sisa dana dari kegiatan tersebut akan digunakan sebagai kas Rumah Tangga Organisasi. demikian laporan keuangan kami buat agar transparan dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. kami ucapkan terima kasih. _________________________________________________